Sabtu, 30 Januari 2010

Terkait Kasus Dugaan APBD, Kepala Dinas Tarukim Pemkab Samosir Diperiksa Kejati Sumut

Posted in Berita Utama by Redaksi on Januari 19th, 2010
Medan (SIB)
Kepala Dinas Tarukim Pemkab Samosir MM SH, Senin (18/1) di periksa tim Pidsus Kejatisu dalam rangka pengusutan dugaan Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) dalam penggunaan dana APBD Pemkab Samosir 2007 untuk proyek proyek di instansi tersebut.
Dari pantauan wartawan di Kejatisu Jl Jend AH Nasution Medan, pemeriksaan itu berlangsung di ruang Pidsus dengan pemeriksa Jaksa Netty Silaen SH. Pemeriksaan itu merupakan lanjutan sebagaimana diberitakan kemarin.
Aspidsus Kejatisu Erbindo Saragih SH MH yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Kadis Tarukim Pemkab Samosir terkait pengusutan dugaan penyimpangan keuangan atau Tipikor dalam penggunaan dana APBD Samosir untuk berbagai proyek di instansi itu.
Namun menurut dia, mengenai materi kasus maupun materi hasil pemeriksaan belum bisa diinformasikan karena penanganan kasus itu masih tahap penyelidikan (Lid). Pejabat yang dipanggil juga kata dia bukan diperiksa tetapi masih dimintai keterangan. “Kecuali sudah ditingkatkan ke penyidikan, materi kasus bisa diinformasikan dan tahapan itu namanya sudah pemeriksaan,” katanya.
Kasus Nisel
Sementara sejumlah kasus dugaan penyimpangan di Kab Nisel dilaporkan LP2KHN ke Kejatisu. Menurut ketua lembaga ini, dalam pelaksanaan proyek diduga ada mark-up dan penyimpangan lainnya sehingga tidak sesuai Keppres No 80/2003. Kemudian kasus pengadaan tanah dan kasus dugaan penyimpangan sisa UUDP 2007. (M-2/m)

Tidak ada komentar: