Sabtu, 30 Januari 2010

Bupati Samosir Bantah Safari HUT VI Samosir Sebagai Kampanye Terselubung

Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Januari 17th, 2010
Samosir (SIB)
Bupati Samosir Mangindar Simbolon membantah safari HUT VI Kabupaten Samosir ke sembilan kecamatan sebagai kampanye terselubung. Bantahan itu terkait pernyataan Forum Komunikasi Keluarga Besar Samosir (FKKBS) yang mengatakan peringatan HUT itu pemborosan dan kampanye terselubung.
“Perayaan HUT ke setiap kecamatan semata-mata agar semua rakyat dapat ambil bagian dalam tahun ini. Jika dirayakan satu hari belum tentu kita yang hadir di sini ambil peran,” kata Mangindar di Kecamatan Palipi, Jumat (15/1), saat merayakan HUT VI Kabupaten Samosir.
Di hari perayaan itu, FKKBS melalui pengurusnya TP Malau di SIB ada mengatakan kalau perayaan HUT kali ini yang digilir tiap kecamatan bernuansa kampanye terselubung. Pasalnya, Bupati Samosir Mangindar Simbolon juga disebut-sebut akan ikut dalam Pemilukada Samosir Juni mendatang.
Perayaan HUT VI Kabupaten Samosir kali ini ditengarai sebagai kesempatan Bupati menggunakan fasilitas negara demi kepentingan pribadi. Untuk itu diminta kepada DPRD Samosir untuk cermat terkait anggran perayaan itu. Terlebih, anggaran perayaan HUT masih dibahas dalam RAPBD 2010.
Dalam menyampaikan sambutan yang memuat bantahan adanya kampanye terselubung itu, Bupati Samosir mengatakan. “Namanya juga surat kabar. Memang itu hak surat kabar untuk membuat berita. Di situ ada berita macam-macam. Ada berita gembira, perkelahian, perdamaian dan ‘parhata manggang’. (T12/m)

Tidak ada komentar: