Senin, 22 Maret 2010

Tujuh Pasangan Calon Bupati Samosir Periksa Kesehatan

Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Maret 14th, 2010
Samosir (SIB)
Usai tahap pendaftran ke KPUD Samosir, tujuh pasangan calon Bupati Samosir melakukan pemeriksaan kesehatan di RSU Pangururan, Selasa (9/3).
Para pasangan calon seperti Mangindar Simbolon/Mangadap Sinaga, Ober Sagala/Tigor Simbolon, Martua Sitanggang/Mangiring Tamba, Maruli Sinaga/Anser Naibaho, Alusdin Sinaga/Togu Harlen Nainggolan, Baktiar Sitanggang/Jeremias Sinaga dan Jabukka Situmoran/RE Siboro hadir tepat waktu di RSU Pangururuan. Mereka dengan tertib mengikuti proses pemeriksaan.
Divisi sosialisasi KPUD Samosir Fernando Sitanggang kepada wartawan mengatakan terkait fasilitas dan dokter yang melakukan pemeriksaan sudah memadai dan layak.
Semua peralatan di RSU Pangururan layak digunakan untuk melakukan pemeriksaan para calon. Namun untuk dokter kita sudah datangkan dari Medan, jelas Fernando.
Dijelaskan, karena KPUD tidak memiliki anggaran untuk pemeriksaan kesehatan para calon maka biaya dibebankan kepada masing-masing calon. Dari tujuh pasang calon Bupati Samosir yang melakukan pemeriksaan dibutuhkan dana sekira Rp 30 juta.
Sehari sesudahnya, Rabu (10/3), ketujuh pasang calon Bupati dan wakil Bupati Samosir kembali mengikuti psikotest. Walau sudah terkesan banyak pengalaman namun ada juga diantara calon yang terkesan mengalami tekanan. Hal itu terlihat dari intensitasnya ke toilet saat mengikuti psikotest.
Usai mengikuti test, enam pasangan calon menuju kediaman orang tua Mangindar Simbolon yang telah meninggal dunia untuk melayat menyampaikan belasungkawa mereka. (T12/u)

Tidak ada komentar: