Selasa, 09 Maret 2010

8000-an Pendukung Dampingi Pasangan “OBOR” Ober Sihol Sagala SE/Ir Tigor Simbolon Mendaftar ke KPU Samosir

Posted in Berita Utama by Redaksi on Maret 8th, 2010

Pasangan OBOR (Ober Tigor): Calon Bupati Samosir Ober Sihol Sagala SE didampingi istri Diana br Silalahi dan calon wakil Bupati Samosir Ir.Tigor Simbolon didampingi istri br Tobing, mengangkat tangan usai mendaftar di KPU Samosir, Sabtu (6/3).(Foto SIB/Mahadi Sitanggang)

Samosir (SIB)
Sedikitnya 8000-an pendukung mendampingi pasangan Ober Sihol Sagala SE / Ir.Tigor Simbolon (OBOR) saat mendaftar ke KPUD Samosir, Sabtu (6/3). Pasangan “OBOR” itu mendaftar sebagai calon Bupati Samosir periode 2010-2015.
Pastor Albert Pandiangan OFM Cap dalam khotbahnya di depan ribuan pendukung OBOR berpesan hendaknya pasangan OBOR dapat menjadi penerang di Bumi Samosir sehingga kebahagiaan itu membawa kebahagiaan kepada Tuhan Allah.
Tuhan mengajak kita menjadi Terang dunia seperti obor yang dapat menerangi dunia. Hari ini kita memberangkatkan pasangan OBOR maju sebagai Cabup dan Cawabup. Kita semua bermohon kepada TYME, bila nantinya pasangan OBOR terpilih memimpin di Samosir, masyarakat Samosir dapat melihat melalui terang obor dalam mengubah Samosir menjadi lebih damai, beradat dan sejahtera, harap Albert.
Setelah mengikuti kebaktian pemberkatan pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Samosir, 8000-an pendukung menggunakan kenderaan bermotor tumpah ruah di sepanjang ruas jalan menuju kantor KPUD Samosir. Jalanan sepanjang dua kilometer-pun mau tidak mau harus dikuasai massa pendukung “OBOR”.
Massa “OBOR” Tumpah Sepanjang Ruas Jalan Menuju KPU Samosir
Usai mengikuti kebaktian singkat di posko pemenangan OBOR di Desa Sitolu Huta Pangururan itu, ribuan pendukung dengan tertib seakan tidak sabar mendampingi pasangan OBOR sampai ke kantor KPU. Diiringi gondang yang dibawa dalam trailler, massa perlahan mulai menuju pusat kota Panguruan.
Di sepanjang jalan, jumlah orang yang mengendarai mobil, truk dan sepeda motor semakin banyak. Dari berbagai arah, massa OBOR bergabung membentuk satu kesatuan sepanjang hampir dua kilometer.
Mengetahui massa dengan jumlah yang sangat besar itu, banyak masyarakat secara spontanitas keluar dari rumah sembari melambaikan tangan kepada pasangan Ober Sagala / Tigor Simbolon yang berada dalam mobil Land Cruisser dengan cup terbuka.
Musik gondang yang terus mengalunkan lagu-lagu kemenangan sesekali diselingi teriakan “Hidup OBOR”, “OBOR Menang”. Yel, yel “OBOR” juga mendapatkan sambutan dari banyak masyarakat yang memberikan simpatik kepada pasangan itu.
Massa akhirnya menghentikan kendaraan di terminal Inpres Pangururan dan bersama pasangan “OBOR” mereka berjalan kaki menuju kantor KPU Samosir. Dengan tertib, massa mendampingi pasangan “OBOR” sampai ke pintu masuk kantor KPU Samosir dan menunggu sampai pasangan itu selesai mendaftar.
Didukung Partai Demokrat, Partai PIB Dan Partai Golkar
Pasangan Ober Sagala SE dan Ir.Tigor Simbolon (OBOR) maju sebagai calon Bupati Samosir periode 2010-2015 dengan dukungan tiga parpol. Partai Demokrat dengan dua kursi di legislatif, Partai PIB dengan tiga kursi dan Partai Golkar dengan dua kursi di legislatif.
Usai kebaktian di posko pemenangan pasangan “OBOR”, pengurus tiga Parpol pendukung langsung mendeklarasikan pasangan itu dan bertekad memenangkan pasangan “OBOR” dalam Pemilukada yang direncanakan 9 Juni mendatang.
Kedatangan pasangan “OBOR” usai deklarasi disambut Ketua KPUD Samosir Megianto Sinaga didampingi anggota KPU Samosir lainnya Fernando Sitanggang, Oloan Simbolon dan Riswanty Panjaitan. Ketua KPUD Megianto meminta pasangan OBOR secepatnya melengkapi sayarat pendaftaran yang masih kurang sesuai waktu yang telah ditentukan.
Ketua PPIB Samosir Lundak Sagala mengatakan, pasangan “OBOR” mempunyai visi dan misi yang sama yaitu menuju kabupaten pariwisata budaya. Lundak yang juga Wakil Ketua DPRD Samosir akan mendorong calon yang diusungnya dapat membangun perekonomian kerakyatan dengan memprioritaskan pembangunan pendidikan, kesehatan, peternakan dan pembangunan sarana jalan dan pertanian.
Pengurus Partai Demokrat Samosir Bolusson Pasaribu mengharapkan seluruh kader partai berjuang memenangkan pasangan Ober/Tigor menjadi Bupati dan wakil Bupati Samosir periode 2010-2015.
Jangan ada kader partai yang menghianat, berjuanglah memenangkan figur pemimpin yang dekat dengan rakyatnya. Sebab pemimpin yang dekat dengan rakyat dengan mudah dapat mengerti kebutuhan rakyatnya, ajaknya.
Calon Bupati Samosir Ober SP Sagala didampingi istri Ny Diana Br Silalahi dan Tigor Simbolon didampingi Ny Tigor Simbolon Br Tobing kepada pendukungnya mengucapkan terimakasih atas kedatangan para pendukungnya atas pengorbanan yang diberikan selama pendaftaran pasangan OBOR mendaftar KPUD.
Kami berharap agar kiranya pada Pilkada 9 Juni mendatang dapat mendukung dan memenangkan pasangan OBOR menjadi pemimpin di Samosir. Bila kelak kami diberi kepercayaan memimpin Samosir, kami akan fokus memperjuangkan kepentingan rakyat demi kesejateraan yang lebih baik, ujar Ober.
Anggota DPRDSU Jhon Hugo Silalahi : Ober Juga Incumbent dan Melihat Fakta Ini Dia Bisa Menang Hanya Satu Putaran
Pendaftaran pasangan “OBOR” ke KPU Samosir untuk maju sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Samosir juga didampingi dua anggota DPRDSU di antaranya Biller Pasaribu dari Partai Golkar dan Jhon Hugo Silalahi dari Partai Demokrat.
Satu yang perlu kita ingat bersama, Ober Sagala itu juga Incumbent yang sudah mengenal dan dikenal di Kabupaten Samosir. Lalu melihat pasangan “OBOR” yang mendaftar didampingi hampir 10.000 pendukung ini, saya yakin pasangan “OBOR” akan memenangkan Pemilikada Samosir 9 Juni nanti hanya dengan satu putaran, kata Jhon Hugo Silalahi yang juga mantan Bupati Simalungun itu.
Hal yang sama dikatakan anggota DPRD Samosir Tuaman Sagala dari PPIB, dia sangat berkeyakinan pasangan itu dapat memenangkan Pemilukada hanya dengan satu putaran.
Kami partai pendukung sudah melakukan berbagai survey dan semakin hari rating pasangan “OBOR” semakin meningkat. Kami semakin yakin, Pemilukada Samosir tidak mengalami dua putaran. Hanya ada satu putaran. Hidup OBOR, kata Tuaman. (T12/g)

Tidak ada komentar: