Selasa, 09 Maret 2010

Konfercab PDI-Perjuangan Samosir Lancar, Pahala Tua Simbolon Dilantik Menjadi Ketua

Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Maret 6th, 2010
Samosir (SIB)
Konferensi cabang (Konfercab) PDI-Perjuangan Kabupaten Samosir, Rabu (24/2), di hotel Dainang Pangururan berjalan lancar. Dihadiri unsur pengurus DPP dan DPD, hasil konfercab memutuskan Pahala Tua Simbolon menjadi ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Samosir periode 2010-2015.
Usai dilantik sebagai ketua, dalam pidato politiknya yang pertama Pahala menegaskan kepada semua kader PDI-Perjuangan untuk komit dan mendukung semua keputusan partai. Khususnya terkait Pemilukada di Samosir 9 Juni mendatang.
Terkait dengan Pemilukada di Samosir, sebagai kader PDI-Perjuangan kita harus tunduk dan mendukung semua keputusan partai. Siapapun nanti calon yang direkomendasi PDI-Perjuangan untuk maju sebagai calon Bupati Samosir harus kita dukung sepenuhnya. Itu sudah harga mati, ujar Pahala.
Di depan massa partai berlambang Banteng gemuk itu, ditegaskan usai konfercab itu tugas lain sudah menunggu. Diantaranya, konsolidasi partai sampai ke akar rumput. Sebelum pelantikan pengurus DPC yang baru, Pahala Tua sebagai ketua formateur berharap siapapun yang saat itu diberi kesempatan mengemban pada PDI-Perjuangan sudah merupakan keputusan bersama walau mungkin tidak dapat memuaskan semua kader.
Keputusan partai tidak semuanya manis bagi kita. Bahkan keputusan itu sering pahit. Namun marilah itu semua menjadi perekat demi misi memperjuangkan nasib wong cilik dan merebut kekuasaan di negeri ini, seperti cita-cita Bung Karno. Struktur partai bukanlah segalanya. Masih banyak pekerjaan kita menunggu. Sebagai kader PDI-Perjuangan marilah berbuat bersama tanpa mengharapkan imbalan. Saya berharap semuanya dapat mendukung saya selama kepengurusan ini diberikan kepada saya dan kita semua, harap Pahala.
Tidak lupa dia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Jhony Naibaho, mantan ketua DPC PDI-Perjuangan Samosir periode sebelumnya. Pahala masih berharap banyak, Jhony tetap memberi perhatian kepada PDI-Perjuangan. Bahkan dengan jujur, Jhony dianggap sebagai guru politiknya selama ini.
Hadir dalam konfercab itu Effendi Sianipar dari DPP dan Sarma Hutajulu dari DPD PDI-Perjuangan. Diminta kepada pengurus yang baru dilantik agar secepatnya melakukan konsolidasi.
Selama ini kita tahu bersama, PDI-Perjuangan kurang terkonsolidasi dengan baik. Saatnya memberikan perhatian dan kepedulian kepada rakyat melalui pendidikan politik. Mari bersama mengembalikan kejayaan PDI-Perjuangan dan memenangkan calon kita dalam Pemilu Kada. Kemenangan Pahala Tua hari ini adalah kemenangan kita bersama, kata Sarma.
Berikut kepengurusan DPC PDI-Perjuangan Samosir periode 2010-2015. Ketua Pahala Tua Simbolon dengan wakil-wakinya Rolean Sagala, Saut Tua Silalahi, Sopar Siadari, Juliana Samosir, Amson Lamsihar Naibaho, Makdin Nadeak, Cornel Sitanggang, Marsius Lumbanraja dan Tunggul Habeahan. Sekrertaris Fransiskus Sitanggang dengan wakilnya Sasnaek Naibaho dan Marro Nainggolan. Bendahara Muda Sinaga dengan wakilnya Ira Susilawati Hutabarat. (T12/y)

Tidak ada komentar: