Selasa, 09 Maret 2010

Seribuan Pendukung Dampingi Drs Martua Sitanggang MM dan Mangiring Tamba SH Mendaftar ke KPUD Samosir

Posted in Berita Utama by Redaksi on Maret 9th, 2010
Samosir (SIB)
Pasangan calon Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang MM dan Mangiring Tamba resmi mendaftar ke KPUD Samosir, Sabtu (6/3). Pasangan yang mulai santer disebut-sebut akan muncul sebagai pasangan tak terduga itu juga didampingi seribuan pendukungnya.
Pasangan yang direkomendasi partai RepublikaN, Patriot Pancasila, PKDI dan PKPB itu datang ke KPUD Samosir dengan tampilan sangat sederhana. Baik Martua Sitanggang maupun Mangiring Tamba tampil bersahaja dengan pakaian putih hitam, kepala dihiasi topi dari kain ulos berwarna merah lengkap dengan ulos Batak.
Sebelum berangkat ke KPUD Samosir, pasangan calon Bupati Samosir periode 2010-2015 ini terlebih dahulu mengadakan kebaktian singkat di kediaman orangtua Martua Sitanggang di Lumban Silo Desa Parsaoran I Pangururan dipimpin Pdt Pangondian Gultom (Pendeta Resort HKBP Pangururan).
Dalam khotbahnya, Pdt Pangondian Gultom meminta kekuatan Tuhan selalu menyertai pasangan Martua Sitanggang dan Mangiring Tamba agar selalu diberi kekuatan dan dijauhkan dari segala gangguan khususnya selama proses pendaftaran ke KPUD Samosir.
Berjalan Hampir Dua Kilometer Menuju KPU, Simpati Rakyat Bertambah
Calon Bupati Samosir periode 2010-2015 Drs Martua Sitanggang MM dan Mangiring Tamba SH menempuh jarak hampir dua kilometer, dari Lumban Silo menuju kantor KPU Samosir di Jl.Pintu Sona Pangururan. Sepanjang jalan, massa yang mendampingi pasangan itu semakin bertambah. Dengan sukarela simpatisan Martua dan Mangiring bergabung berjalan bersama diiringi musik gondang sabangunan. Tidak sampai disitu, tidak sedikit warga yang keluar dari rumah sembari melambaikan tangan kepada pasangan ini.
Beberapa orang bahkan sempat berkomentar, pasangan itu benar-benar sangat rendah hati. “Benar-benar rendah hati pasangan ini ya. Mereka juga memiliki apa yang dimiliki pasangan lain, tapi tidak tampil dengan arogansi. Lihatlah pakain mereka dengan paduan topi dari ulos merah, ulos dan pakaian hitam putih. Benar-benar mencerminkan paduan warna khas orang Batak,” sebut warga saat mereka melintas di kota Pangururan.
Walau terik matahari siang itu, tapi pasangan Martua Sitanggang dan Mangiring Tamba tampak segar dengan melepas senyum kepada semua warga yang turut membalas senyum mereka. Di KPUD Samosir, pasangan itu diterima ketua KPUD Samosir Megianto Sinaga, Fernando Sitanggang, Oloan Simbolon dan Riswanty Panjaitan.
Mewakili Dua Daerah Pantas Disebut Pasangan Yang Kompak
Ditemui SIB usai mendaftar dari KPUD Samosir, Martua Sitanggang mengatakan rencananya maju sebagai calon Bupati Samosir periode 2010-2015 seperti sudah mendapat petunjuk Tuhan. Hal itu semakin diyakinkan dengan calon wakil Bupati Samosir Mangiring Tamba.
Secara kebetulan kami berdua sudah mewakili dua daerah Kabupaten Samosir. Saya dari pulau Samosir dan saudara Mangiring Tamba dari daratan pulau Sumatera. Dalam pencalonan ini kami sudah mengakomodir nama kedua daerah. Mudah-mudahan selama Tuhan menghendaki kami terpilih menjadi Bupati Samosir periode 2010-2015, secara merata kami akan mengakomodir pembangunan yang merata untuk kedua daerah, terang Martua Sitanggang.
Secara kebetulan, pasangan ini juga mendapat dukungan dari rumpun marga masing-masing istri. Istri Martua Sitanggang, Ny Rohana br Situmorang merupakan marga yang banyak tersebar hampir di seluruh pulau Samosir. Dan istri Mangiring Tamba, Ny Emmy Sihole Limbong merupakan marga yang banyak tersebar di Kabupaten Samosir daratan pulau Sumatera.
Dari perpaduan pasangan calon Bupati Samosir dan wakil Bupati Samosir yang kami dukung ini, mereka sangat sepadan. Terlebih didukung masing-masing istri mereka jadi pantas jika mereka didaulat sebagai pasangan calon Bupati Samosir yang paling kompak, tambah Saut Marulak Sitanggan Sekum Partai RepublikaN Samosir.
KPUD Samosir melalui divisi sosialisasi, Fernando Sitanggang SH mengatakan pasangan Martua Sitanggang dan Mangiring Tamba sudah resmi mendaftar dan berkas pendaftarannya sudah diterima KPU dengan baik. Jika ada kekurangan, hanya beberapa.
Pada dasarnya proses pendaftaran sudah selesai. Berkas mereka sudah kami terima dan jika ada yang masih kurang, pasti akan mereka lengkapi. Pasangan calon lain juga ada yang kurang. Tapi berkas itu pasti mereka lengkapi masih ada waktu, kata Fernando.
Pasangan Drs Martua Sitanggang MM dan Mangiring Tamba SH dengan jargonnya “ SADAMA HITA MARTUA MANGIRINGI KABUPATEN SAMOSIR ON” diyakini akan muncul sebagai salah satu pasangan yang sangat diperhitungkan. Selain itu, salah satu tim pemenangan pasangan ini Parlindungan Sitanggang yakin pasangan yang mereka dukung dapat meraih kesuksesan dalam Pemilu Kada Samosir 9 Juni nanti. “Martua Ma Hita Molo Debata Na Mangiringi Hita” (Kita akan mendapat berkah dari Tuhan jika Tuhan selalu mendampingi kita), ujarnya. (T12/g)

Tidak ada komentar: