Selasa, 09 Maret 2010

Kebaktian Ribuan Massa Berangkatkan Ir Mangindar Simbolon dan Ir Mangadap Sinaga Mendaftar ke KPU

Posted in Berita Utama by Redaksi on Maret 4th, 2010

CALON BUPATI SAMOSIR: Dari kiri ke kanan, calon Bupati Samosir periode 2010-2015 Ir.Mangindar Simbolon bersama istri Ny.Artha br Sitinjak berfoto bersama dengan calon wakil Bupati Samosir Ir.Mangadap Sinaga dengan istri Ny.Megawati br Simbolon. Pasangan ini berfoto usai mendaftar ke KPUD Samosir, Rabu (3/3).(Foto SIB/Mahadi Sitanggang)

Samosir (SIB)
Ribuan massa memadati kediaman Op Rimdho Simbolon di Desa Rianiate Pangururan, Rabu (3/3), mengikuti kebaktian pemberangkatan Ir Mangindar Simbolon (incumbent) berpasangan dengan Ir Mangadap Sinaga menjadi calon Bupati Samosir dan calon Wakil Bupati Samosir periode 2010-2015. Pasangan ini merupakan pasangan pertama yang mendaftar ke KPUD Samosir.
Sejak pagi sampai siang massa dari dua arah terus memadati lokasi kebaktian yang dipimpin Pdt WTP Simarmata. Mereka terlihat sangat antusias dan terlihat memancarkan semangat kemenangan bagi pasangan itu.
“Dalam Yesaya 41:10a “Janganlah takut sebab Aku menyertai engkau.” Dengan mengucap syukur kepada Allah Bapa, saya sebagai hamba Allah mewakili saudaraku yang hadir di sini memberangkatkan Ir Mangindar Simbolon sebagai calon Bupati Samosir dan Ir Mangadap Sinaga sebagai calon wakil Bupati Samosir periode 2010-2015. Tuhan menyinari wajahnya kepadamu sehingga memberi damai sejahtera mulai dari pendaftaran, deklarasi sampai pada pemilihan,” kata Pdt WTP Simarmata dalam khotbahnya.
Usai kebaktian, massa bergerak menuju kantor KPUD Samosir mengiringi Ir Mangindar Simbolon beserta istri Ny Artha br Sitinjak dan Ir Mangadap Sinaga beserta istri Megawati Simbolon BSc. Di KPUD, pasangan yang diusung PDI-Perjuangan, Hanura dan PKPI itu diterima Ketua KPUD Samosir Megianto Sinaga beserta empat anggota KPU Samosir.
Ketua DPC PDI-Perjuangan Pahala Tua Simbolon menjawab pertanyaan KPUD Samosir mengatakan kedatangan mereka ke KPUD Samosir untuk menghantar Ir Mangindar Simbolon sebagai calon Bupati Samosir dan Ir Mangadap Sinaga sebagai calon wakil Bupati Samosir periode 2010-2015.
Selain diusung PDI-Perjuangan yang memiliki dua kursi di legislatif, pasangan itu juga didukung Partai Hanura dengan tiga kursi di legislatif dan PKPI dengan satu kursi di legislatif.
Ketua KPUD Samosir Megianto Sinaga mengatakan, pasangan Ir Mangindar Simbolon dan Ir Mangadap Sinaga sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan PP 49 Tahun 2008 dan Peraturan KPU No.68 Tahun 2009.
Tadi secara langsung KPU Samosir sudah melakukan verifikasi keabsahan administratif dari masing-masing parpol yang mengusung Ir Mangindar Simbolon dan Ir Mangadap Sinaga. Semuanya lengkap, tinggal beberapa berkas seperti surat keterangan dari Pengadilan yang tadi belum ada. Namun masih ada waktu bagi pasangan calon untuk melengkapinya mulai 15 s/d 21 Maret 2010, jelas Megianto.
Pendafatran pasangan Ir Mangindar Simbolon dan Ir Mangadap Sinaga sampai ke KPU Samosir terus diiringi massa bersama tiga partai pendukung. Dari PDI-Perjuangan terlihat Ketua DPC PDI-Perjuangan Pahala Tua Simbolon dan Sekretarisnya Fransiskus Sitanggang, dari Hanura hadir Ketua DPC Hanura Samson Sitinjak dan sekretarisnya Bendahara Pasaribu, dari PKPI juga dihadiri ketuanya Halasan Sitinjak dan Murni br Napitupulu. Selain itu juga terlihat Ketua DPRD Samosir Tongam Sitinjak (Hanura), Suhanto Sitanggang dan Jogar Simbolon (Hanura), Marsius Lumbanraja (PDI-P) dan Herdon Samosir (PKPI).
Ir Mangadap Sinaga
Teka teki siapa sosok yang akan menjadi wakil Ir Mangindar Simbolon (incumbent) dalam Pemilukada Samosir yang direncanakan 9 Juni mendatang sudah terjawab. Dia adalah putra Samosir kelahiran Simanampang 48 tahun lalu tepatnya 15 Februari 1962. Mengecap dunia pendidikan sejak SD Negeri Urat di Sinaga Uruk lalu melanjutkan ke SMP Negeri Palipi Mogang, Mangadap masih belum terlepas dari Bumi Samosir sehingga dia menamatkan jenjang pendidikan dari SMA 1 Pangururan tahun 1982. Pada tahun 1988 Mangadap meraih gelar Ir dari Fakultas Pertanian USU
Selama karir pekerjaannya sampai sekarang, Ir Mangadap Sinaga selalu menduduki posisi strategis. Seperti kepala kebun di perusahaan Asra Agro Niaga sejak 1990 s/d 1997, kepala proyek di perusahaan London Sumatera Internasional tahun 1997, Estate Manager di PT Triteknik Kalimantan Abadi tahun 1998, Kabag Tanaman di PT First Mujur Plantation & Industri tahun 1999 s/d 2006 dan terakhir sampai sekarang sebagai Administrateur pada PT Padasa Enam Utama. Semasa mudanya Ir Mangadap juga aktif mengikuti perhimpunan mahasiswa katolik seluruh Indonesia (PMKRI). (T12/m)

Tidak ada komentar: