Selasa, 09 Maret 2010

Drs Martua Sitanggang MM Satu-satunya Calon Bupati Samosir Bermarga Sitanggang

Posted in Berita Utama by Redaksi on Februari 23rd, 2010

SITANGGANG BERSATU: Ketua Partai Republikan Samosir. Saut Marulak SE (kpaling kiri) dan Baringin Sitanggang (paling kanan) mengapit Ir.Bachtiar Sitanggang dan Drs.Martua Sitanggang,MM. Kepalan tangan mereka merupakan kesepakatan bulat untuk “Sitanggang Bersatu” menuju kursi Bupati Samosir 2010-2015.(Foto SIB/Ist)

Samosir (SIB)
Masa pendaftaran bakal calon Bupati Samosir dan Wakil Bupati Samosir ke KPUD semakin dekat. Bursa pasangan bakal calon semakin mengkerucut. Salah satunya Drs Martua Sitanggang MM sudah disepakati sebagai satu-satunya calon Bupati Samosir bermarga Sitanggang.
Sosok Martua Sitanggang selama ini memang sudah meramaikan bursa bakal calon Bupati Samosir bersama beberapa marga Sitanggang yang lain. Namun, seminggu terakhir dipastikan dialah satu-satunya calon Bupati Samosir yang maju bermarga Sitanggang untuk menjadi pemimpin Kabupaten Samosir periode 2010-2015. Setidaknya hal itu dikatakan ketua Partai Republikan Saut Marulak Sitanggang kepada SIB, Senin (22/2).
Menurutnya, baru saja terjadi pertemuan beberapa marga Sitanggang yang selama ini berniat menjadikan Sitanggang sebagai pemimpin Samosir. Dari pertemuan itu, melahirkan kesepakatan Martua Sitanggang-lah satu-satunya yang maju.
“Kami baru melakukan pertemuan di hotel IBIS Jakarta. Martua Sitanggang hadir bersama beberapa marga Sitanggang lainnya termasuk Ir Bachtiar Sitanggang yang selama ini juga berniat maju sebagai calon Bupati. Akhirnya demi kebaikan dan nama besar Sitanggang, semuanya sepakat hanya Martua Sitanggang yang maju,” jelas Saut Marulak.
Dengan terjadinya kesepakatan itu, maka diharapkan semua marga Sitanggang khususnya dan parna secara umum untuk komit mendukung Martua Sitanggang. Terlebih, marga Sitanggang termasuk salah satu marga dengan populasi cukup besar.
Diminta atau tidak diminta, setiap marga atau boru Sitanggang hatinya pasti tergerak untuk menjadikan darahnya sendiri menjadi pemimpin di Bumi Samosir. Saya yakin hal itu akan terjadi mengingat hubungan emosional Sitanggang kepada semua generasinya sampai saat ini sangat baik, jelas Saut Marulak lagi.
Ditanya siapa yang akan mendampingi Martua Sitanggang nantinya saat mendaftar ke KPU, Marulak dengan singkat mengatakan tunggu saja di KPUD Samosir.
Dalam tahun politik di Samosir memang santer terdengar marga Sitanggang dengan potensi yang luar biasa sudah “pecah”. Hal itu seolah dibenarkan dengan beberapa orang marga Sitanggang yang memang terlihat memberikan perhatian penuh ke Samosir akhir-akhir ini. Namun, setelah pertemuan di hotel IBIS Jakarta yang juga dihadiri Tahi Sitanggang dan Peris Sitanggang itu, rumor Sitanggang pecah sudah sirna. Kini yang ada Sitanggang “Bersatu”.
“Kita juga sangat senang dengan sikap Bapak kita Ir Bachtiar Sitanggang yang memberikan kepercayaan penuh kepada Martua Sitanggang. Tidak salah, bahkan dia juga setuju jika dia kita nobatkan sebagai perekat marga Sitanggang. Sebagai orang tua kita dikumpulkan marga Sitanggang dia berkeinginan Sitanggang harus bersatu, tambah Baringin Sitanggang atau yang biasa dikenal Amarjabukka.
Dijelaskan juga, walaupun sudah lebih satu tahun Bachtiar Sitanggang sudah memulai membangun bersama rakyat di Samosir dan sudah membentuk tim, semuanya itu semata-mata bukan untuk dirinya. Semua yang dikerjakan tetap demi marga Sitanggang dan untuk Samosir.
Drs Martua Sitanggang MM, merupakan sosok yang dianggap pantas memimpin Kabupaten Samosir ke depan. Pengalamannya selama ini sebagai birokrat di Kota Jambi dan memiliki hubungan erat dengan pengusaha kelas nasional merupakan modal yang sudah mumpuni. Terlebih sekarang dia didukung Ir Bachtiar Sitanggang yang juga salah satu pengusaha terkenal di Jakarta.
Dia datang untuk menang dengan program memajukan Kabupaten Samosir dengan sepenuhnya melibatkan masyarakat. Sedikitnya empat partai yang memiliki kursi di DPRD sudah merekomendasi di antaranya Partai Republikan, Patriot Pancasila, PKPB dan PKDI. Namun rekomendasi dari partai lain kemungkinan masih ada, papar Marulak. (T12/y)

Tidak ada komentar: