Senin, 22 Februari 2010

Rehabilitasi Ruang Kelas SDN 178225 Onanrunggu Belum Selesai

Kasek Jarang di Tempat

Samosir, BATAKPOS

Rehabilitasi ruang kelas SDN 178225 Junjungan Kecamatan Onanrunggu, Kabupaten Samosir yang berjumlah tiga ruang kelas sampai saat ini belum selesai. Akibatnya ketiga ruangan tersebut tidak dapat dimanfaatkan para siswa dan guru untuk proses belajar mengajar.

Pada Tahun Anggaran 2009 SDN 178225 Junjungan Kecamatan Onanrunggu mendapat Dana Anggaran Khusus (DAK) untuk pembangunan rehabilitasi ruang kelas tiga ruang dengan dana Rp150 juta dan satu unit UKS Rp24 juta, yang kini di lapangan masih dalam pelaksanaan pekerjaan.

Ketika wartawan dan LSM mengunjungi SDN 178225 Junjungan Kecamatan Onanrunggu, di lokasi sekolah, masih berlangsung pelaksanaan pembangunan pada lokasi tiga ruang kelas rehabilitasi yang seharusnya sudah selesai pada akhir Desember 2009 dan telah dapat dimanfaatkan pada awal Januari 2010 untuk proses belajar mengajar.

Hasil pantauan wartawan dan aktivis LSM di lapangan penbangunan sekolah tersebut terkesan asal jadi serta keterlambatan penyelesaian proyek pemasangan baja ringan diduga karena kurang seriusnya kepala sekolah. Begitu pula dengan keberadaan kepala sekolah yang jarang berada di sekolah pada jam belajar, walaupun tempat tinggal kepala sekolah berada di kompleks perumahan sekolah itu. Namun, para wartawan dan aktivis LSM tidak pernah dapat menemui kepala sekolah. ck03

Tidak ada komentar: