Rabu, 24 Februari 2010

Mangindar Simbolon Resmi Mendaftar ke PDI-Perjuangan

Posted in Berita Utama by Redaksi on Februari 10th, 2010

MENDAFTAR KE PDI-PERJUANGAN: Ir Mangindar Simbolon (Bupati Samosir) menyerahkan berkasnya kepada ketua tim penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Samosir DPC PDI-Perjuangan Samosir, Drs.Ganda Tambunan saat mendaftar ke kantor DPC PDI-Perjuangan Samosir, Selasa (9/2).

Samosir (SIB)
Ir Mangindar Simbolon (Bupati Samosir sekarang) resmi mendaftar ke PDI-Perjuangan, Selasa (9/2). Datang didampingi istri Artha br Sitinjak, Mangindar dan rombongan disambut ketua tim penjaringan bakal calon Bupati Samosir dari PDI-Perjuangan Ganda Tambunan di kantornya Jl.Sisingamangaraja Pangururan.
Sebelum menyerahkan berkasnya, Mangindar mengatakan ketertarikannya kepada PDI-Perjuangan karena mempunyai konsep perjuangan yang sama dengan dirinya.
“Saya punya ketertarikan dengan PDI-Perjuangan karena komitmennya dalam memperjuangan rakyat kecil sama dengan visi saya yang pro kepada ekonomi kerakyatan. Mudah-mudahan, tim penjaringan nantinya secepatnya membawa berkas saya ke DPP PDI-Perjuangan agar segera mendapatkan rekomendasi”, kata Mangindar.
Ketua tim penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Samosir Ganda Tambunan menjelaskan sudah ada dua orang yang resmi mendaftar ke PDI-Perjuangan. Pertama atas nama Bachtiar Sitanggang dan Mangindar Simbolon.
Wakilnya Harus Punya Lima Kriteria
Usai menyerahkan berkasnya, Mangindar mendapatkan banyak pertanyaan dari wartawan, di antaranya terkait siapa sosok yang nantinya akan menjadi wakilnya dalam Pemilukada Samosir 9 Juni mendatang.
Ada beberapa yang datang sehingga sulit untuk menentukan pilihan. Tapi saya sudah tetapkan sosok yang bakal menjadi pendamping saya dalam Pemilukada nanti sedikitnya memiliki lima kriteria.
Pertama dia harus memahami sistem pemerintahan, mengenal dan dikenal oleh masyarakat Samosir, cerdas dalam menyelesaikan persoalan, bijaksana dan beragama Katolik, jawab Mangindar.
Walau belum mau menjawab kapan kira-kira sosok itu akan ditentukan, namun Mangindar mengatakan dalam waktu dekat akan terlihat. Menurutnya akan diadakan satu acara seperti deklarasi begitu calon wakilnya sudah ditentukan.
Mangindar yang sekarang masih menjadi Bupati Samosir juga mengatakan akan terus melanjutkan dan memantapkan visi misinya dalam menjadikan Samosir menjadi Kabupaten Pariwisata.
Ya pasti itu. Bukan sekedar melanjutkan tapi akan memantapkan yang sudah kita kerjakan sekarang ini, tegasnya.
Selain mendaftar ke PDI-Perjuangan, Mangindar Simbolon juga sudah mendaftar ke partai Hanura, PKPI dan PKDI. Namun semuanya masih dalam tahapan proses menunggu hasil rekomendasi masing-masing partai.
DPC PDI-P Samosir Akan Dukung Calon yang Diusung Partai
DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Samosir komit akan dukung calon yang akan diusung partai. Setidaknya hal itu dikatakan Ir Tunggul Habeahan, salah satu anggota tim penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Samosir.
DPC PDI-Perjuangan sudah memberikan tugas kepada kami sebagai tim penjaringan untuk menerima pendaftaran bagi balon Bupati Samosir dan wakilnya periode 2010-2015. Sampai saat ini masih dua orang yang sudah mendaftar yaitu Bachtiar Sitanggang dan Mangindar Simbolon, terang Tunggul.
Dia menjelaskan tim itu akan melakukan verifikasi berkas bakal calon sesuai dengan mekanisme partai. Hasilnya akan dikirim segera ke DPP sembari menunggu siapa yang akan direkomendasi partai.
Kami dari tim penjaringan juga berharap bakal calon juga tetap melakukan komunikasi dengan DPD dan DPP agar rekomendasi secepatnya keluar. Hal itu penting agar DPC dapat sesegera mungkin mensosialisasikan bakal calon ke PAC dan seterusnya sampai akar rumput dan simpatisan partai. Dengan demikian mesin partai dapat bergerak lebih cepat untuk memenangkan calonnya dalam Pemilukada Samosir, terang Tunggul.
Tidak lupa, dia berharap kepada seluruh masyarakat Samosir yang sudah terdaftar menggunakan hak pilihnya tanpa mau dijanjikan sesuatu. Kepada para calon diminta untuk bersaing secara sehat dengan memberikan pendidikan politik yang positip.
Bupati Samosir Bangga Banyak Orang Ingin Jadi Bupati Samosir
Bupati Samosir Mangindar Simbolon mengatakan bangga melihat banyaknya orang yang ingin menjadi Bupati Samosir periode 2010-2015. Menurutnya, hal itu menunjukkan kecintaan terhadap Samosir dan juga menunjukkan kecerdasan orang Samosir.
“Saya selaku Bupati sangat bangga dengan banyaknya orang yang berniat menjadi Bupati Samosir periode 2010-2015. Selain menunjukkan semakin banyak yang cinta daerah ini, hal itu menunjukkan kalau orang Samosir memang sudah banyak yang cerdas,” jawab Mangindar usai mendaftar ke PDI-Perjuangan Samosir.
Ditanya minimnya baliho dari para bakal calon di Samosir yang terpasang, menurut Mangindar akan lebih baik. Pasalnya, pemasangan baliho itu dapat menimbulkan perselisihan.
“Bisa terjadi perselisihan hanya karena berebut tempat. Tapi saya yakin, penduduk Samosir sudah jeli dalam menentukan pilihan. Jangan lihat balihonya, lihat orangnya,” kata Mangindar. (T12/i)

Tidak ada komentar: