Sabtu, 03 April 2010

Anggaran Rp4 Miliar, Ferry Sumut I Trayek Simanindo-Tigaras akan Uji Coba

Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on April 3rd, 2010

Samosir (SIB)
Bupati Samosir Mangindar Simbolon mengatakan anggaran untuk operasional kapal Ferry Sumut I trayek Simanindo-Tigaras sudah ditampung sebesar Rp4 miliar. Walau belum pengoperasiannya secara resmi belum dilakukan, tapi uji coba kapal ferry itu sudah mendapat sinyal dari pusat.
“Secara resmi Ferry Sumut I memang belum diluncurkan. Namun kita sudah mendapat sinyal kapal itu akan diuji coba. Terlebih anggaran untuk operasional tahun ini sudah ditampung Rp4 miliar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” kata Bupati dalam temu pers di Hotel Thysia Ambarita, Rabu (31/3).
Beberapa prestasi lain yang mendapat perhatian para kuli tinta terkait sektor pendidikan dan kesehatan. Para buruh media itu dengan gamblang menyampaikan persoalan yang benar-benar terjadi yang belum sesuai dengan penjelasan yang dibacakan Bupati.
Menjawab itu, Bupati Samosir melalui instansi terkait mengatakan semua informasi dari pers sangat diperlukan. Untuk hal-hal yang baru disampaikan saat itu dikatakan akan secepatnya diperbaiki.
Secara nasional Kabupaten Samosir berada pada urutan 13 dari seluruh Kabupaten/Kota dalam hal kemampuan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berkonsentrasi pada index capain kinerja. Selain itu, Pemkab Samosir juga sudah menorehkan prestasi seperti penghargaan Widya Krama dan juga prestasi putra-putri Samosir di bidang Olimpiade Fisika yang menjadi juara I Sumatera Utara dan juara II wilayah Sumbagut, jelas Bupati.
Hadir dalam temu pers itu Sekdakab Samosir Tigor Simbolon, Assiten I Ombang Siboro, Asisten III Subandrio Parhusip beberapa eselon II, Kabag Humas Gomgom Naibaho, Kabag Umum Rudi Siahaan dan lainnya. (T12/m)

Tidak ada komentar: